12074

Aysen

recent posts

3/recentposts

Cara mudah transfer paket data telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel

AMATIR -  Ada beberapa alasan kita melakukan transfer kuota internet/paket data telkomsel salah satunya adalah untuk memberikan kepada orang yang spesial disekeliling kita. Sedangkan cara transfer kuota internet Telkomsel sendiri sangatlah mudah, meskipun mudah masih ada saja yang kebingungan dan takut bila salah kirim ataupun tidak tahu ukuran data yang bisa di transfer. Beberapa prosedur inilah yang dirasa tidak banyak diketahui oleh pengguna kartu Telkomsel.

Setidaknya ada lebih dari 1 cara transfer paket data Telkomsel yang bisa kita lakukan. Baik dengan Dial number, Via sms, sampai dengan menggunkan Aplikasi MY TELKOMSEL.

Nah, dalam Blog Noob ini, AMATIR akan membagikan tutorial cara transfer kuota internet melalui Aplikasi My Telkomsel, karena melalui aplikasi ini, kita bisa transfer kuota internet tanpa biaya sepeserpun, dan caranya sangatlah mudah. 

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:
  • Buka Aplikasi My Telkomsel, Bagi yang belum memiliki aplikasi ini, silahkan instal terlebih dahulu melalui Play Store lalu daftar  sesuai petunjuk aplikasi

  • Lanjutkan dengan mencari menu kirim hadiah
  • Masukan nomor tujuan yang akan menerima transfer kuota internet
  •  Selanjutnya pilih kategori internet
  •  Setelah itu scrol kebawah, dan pilih sesuai dengan yang ingin di transfer
Contoh pilihan


  •  Selanjutnya, tekan kolom beli,
NB. Melalui Aplikasi My Telkomsel ini, konsepnya bukan mentransfer quota yang kita miliki, melainkan membeli kuota internet dengan metode pembayaran menggunakan pulsa dan nantinya secara otomatis kuota yang sudah dipilih, akan terkirim kepada nomor penerima.
  •  Cek SMS dari Telkomsel berisi kode verifikasi / password 4 angka
    Kode hanya bisa digunakan untuk 1x transkasi
    Masukan kode seperti yang ada dalam gambar di atas

  •  Anda akan terima SMS dari 858 yang mengkonfirmasi bahwa transfer paker data/kuota internet  sudah sampai ke nomor tujuan
Transfer Berhasil
Demikian tutorial mengenai cara transfer kuota internet melalui Aplikasi My Telkomsel, Semoga dengan adanya tutorial ini bisa membantu anda untuk mentransfer quota internet kepada keluarga, pacar, sahabat, dll.
Cara mudah transfer paket data telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel Cara mudah transfer paket data telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel Reviewed by A M A T I R A N on Maret 28, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar: